Senin, 30 Januari 2012

blog blog otomotif

Kalo ngomongin tentang otomotif memang ga ada habis nya ya kawan. contoh, baru selesai ada suzuki nex 110 yang jadi reinkarnasi alias adik dari suzuki spin 125 yang udah ga di produksi lagi di indonesia. gatau deh kalo di luar negeri. neh gw kasi spec nya suzuki nex 110 :
Spesifikasi Suzuki Nex 110 
DIMENSI
Panjang : 1.850 mm
Lebar : 665 mm
Tinggi : 1.035 mm
Jarak sumbu : 1.265 mm
Jarak pijak : 135 mm
Tinggi jok : 735 mm
Berat kosong : 87 Kg
                      
MESIN         
Jenis : 4-langkah, 1-siliinder, pendingin udara
Sistem katup : SOHC,2 valVe
Diameter Langkah : 51,0 mm x 55,2 mm
Isi silinder : 113 cm3
Ratio kompresi : 9.4
Tenaga maksimum : 9,4/8800 ps/rpm
Torsi Maksimum : 8,7/6.500 Nm/rpm 
Sistem bahan bakar : Karburator(BS22)
Sistem pengapian : CDI
Sistem starter : Elektrik dan engkoI
Transmisi : CVT/V-belt
Kapasitas tangki : 3.5 L
                          
RANGKA         
Rangka : Scooter
Suspensi Depan : Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang : Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Roda depan : 70/90 - 14 M/C 34 P
Roda belakang : 80/90 - 14 M/C 46 P
Velg : Casting Wheel
                     
SISTEM LISTRIK         
Aki : 12V (3,0 Ah) / 10 HR
Lampu depan : 12V 32W/32Wx1
nih pict nya :

nah, setelah suzuki ngeluncurin produk suzuki nex 110 yang diatas tadi, sekarang giliran yamaha yang ngeluarin motor skutik retro nya, yaiu yamaha mio fino. katanya sih, motor ni memang ditujukan untuk head to had sama si honda scoopy. nih spec nya mio fino :
Yamaha Mio Fino 

Dimensi

- P X L X T : 1.830mm X 705mm X 1,050mm
- Jarak sumbu roda : 1,240mm
- Jarak Terendah ke Tanah : 125mm
- Tinggi tempat duduk : 745mm
- Berat Isi : 94 kg
- Kapasitas Tangki Bensin : 4,1 liter

Mesin

- Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin Kipas(Forced Air Cooled)
- Jumlah / Posisi Silinder : Silinder Tunggal / Mendatar
- Volume Silinder : 113,7 cc
- Diameter X Langkah : 50,0 X 57,9
- Perbandingan kompresi : 8,8 X 1
- Daya Maksimum : 8,35 PS(6,14kW / 8.000 rpm)
- Torsi Maksimum : 7,84 N.m / 7.000 rpm
- Sistem Starter : Electric Starter & Kick Starter
- Sistem Pelumasan : 7,84 N.m / 7.000
- Kapasitas Oli Mesin : Total : 0.9 liter/ Penggantian berkala 0.8 liter
- Sistem bahan bakar : Kabulator (Keihin) NCV24x1
- Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Automatic Type
ni pict nya si fino :
yah, sekiranya begitulah kawan2. memang dunia otomoif ga abis2 kalo di bahas. nih ada beberapa blog otomotif favorite gw :
stephenlangitan.com
tmcblog.com
iwanbanaran.wordpress.com
asmarantaka.wordpress.com
ridertua.wordpress.com
dan masih banyak lagi kawan2! ga bisa di sebutin satu per satu.
ok sekian dulu postingan kali ini ya. iseng2 berhadiah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar